Sambut Kirab Koin NU Raksasa, NU Turen Berhasil Kumpulkan Rp 26 Juta

Foto: Istimewa

NUKITA.ID, MALANG – Menyambut Kirab Koin NU Raksasa tiba di Kabupaten Malang, Jawa Timur, para pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan lembaga hingga tingkat Ranting NU, kompak menjalankan replika kotak infak kemandirian NU.

Pada Sabtu (2/5/2018) pagi, puluhan pengurus NU tingkat MWC dan Ranting NU, di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, kirab replika kotak infaq ke beberapa lembaga pendidikan dan Masjid dibawah naungan NU di Kecamatan Turen.
 
Alhamdulillah, kirab replika berjalan sukses dan lancar dihari pertama. Semarak masyarakat luat biasa menyambutnya. Kepeduliannya untuk nyumbang juga luar biasa," jelas Muzakki, salah satu Pengurus Ranting NU, Desa Sedayu, Kecamatan Turen, Sabtu (2/6/2018).
 
Tak hanya masyarakat yang mengisi kotak infaq, namun ratusan siswa di banyak lembaga yang dikunjungi kirab replika kotak infaq, secara serentak dengan bergiliran memasukkan uangnya.
 
Setelah replika kotak infaq itu dijalankan kata Muzakki, diakhir kirab dilakukan penghitungan diketahui berjumlah Rp 26 juta. "Sangat luar biasa," katanya.
 
Sebagai informasi, Kirab Koin PBNU adalah gerakan infaq dan sedekah untuk menggugah masyarakat terutama warga Nahdliyin, untuk menjadi lebih paham akan kewajiban zakat, infak dan sedekah (ZIS).
 
Kirab ini dijadwalkan akan singgah di Kabupaten Malang pada Selasa (5/6/2018) sampai Rabu (6/6/2018) mendatang.
 
PCNU Kabupaten Malang juga telah mengeluarkan imbauan kepada warga NU untuk berpartisipasi aktif dalam menyambut Kirab Koin PBNU tersebut saat berada di Kabupaten Malang.
 
Surat yang ditandatangani Ketua PCNU Dr Umar Usman, MM itu ditujukan kepada Pengurus Cabang Lembaga NU (PCLNU) dan Pengurus Cabang Badan Otonomi NU (PCBONU) Kabupaten Malang.
 
Ada empat point dalam imbauan tersebut. Diantaranya: 
 1. Agar masyarakat menghadiri penyambutan dan pelepasan kirab pada titik transit yang telah ditentukan. 
2. Menyosialisasikan serta mengajak anggotanya dan segenap Umat Islam di Kabupaten Malang agar berkenan memberikan shodaqohnya saat kegiatan kirab Koin NU. 
3. Bagi Badan Otonom NU agar menginstruksikan PAC yang wilayahnya menjadi tempat transit Tim Kirab Koin NU Raksasa agar menggerakkan anggotanya untuk penyambutan dan pelepasan tim. 
4. Saat memasukkan koin sedekah ke Kotak Koin NU raksasa agar diniatkan untuk kejayaan NU dan menyampaikan hajat/permohonan/cita-cita yang diinginkan. (*) 
 
 Sumber: TimesIndonesia

Berita Lainnya

Comments